Kamis, 08 Maret 2012

TFT Asisten Praktikum

Selasa (28/2) Forum Asisten (FA) STMIK AMIKOM Yogyakarta mengadakan acara Training for Trainer (TFT). Acara ini merupakan rangkaian proses rekrutmen asisten Praktikum semester genap 2011/2012. Diikuti oleh para Asisten Praktikum yang telah lolos tahapan seleksi sebelumnya, TFT memberikan materi-meteri yang mendukung dan meningkatkan performa seorang Asisten Praktikum.
Para peserta TFT dibagi dalam dua level berdasar pengalaman mereka menjadi Asisten Praktikum. Meteri yang diberikan disesuaikan dengan level para peserta. Level 1 yang merupakan para asisten yang baru bergabung pada semester genap 2011/2012 mendapat materi Teknik Presentasi, Manajemen Diri, Komunikasi Aktif, dan Membangun Kerjasama Tim. Sedangkan untuk para asisten yang lebih senior mendapat materi Ice Breaker, kepemimpinan, dan Motivasi Kerja.

Pemateri merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Tercatat bapak Rum M. Andri, Bambang Sudaryatno, Hanif Al Fatta, Heri Sismoro, Sudarmawan, Melwin Syafrizal, Erik Hadi Saputra, dan ibu Krisnawati menjadi pemateri pada acara TFT kali ini.
Dengan adanya tahap seleksi yang ketat dan diakhiri dengan pelatihan soft skill, diharapkan akan menghasilkan Asisten Praktikum yang tidak hanya pintar tetapi juga memiliki attitude yang baik.[eFKa]

sumber: http://amikom.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar