Kamis, 08 Maret 2012

Kunjungan dan Rencana Kerjasama dengan Intersoft

Kemajuan teknologi mengharuskan perusahaan dan pengembang development untuk terus mengembangkan sistem informasi serta aplikasi yang dimilikinya. Hal ini mengakibatkan banyak perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang fress graduate untuk menemukan sesuatu yang baru atau mengembangkan sistem sehingga tidak tertinggal dengan teknologi saat ini. Dari spekulasi ini bisa ditarik sebuah pernyataan bahwa banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja bidang IT untuk perkembangan kemajuan perusahaan dengan pencapaian yang maksimal dari sebuah software/aplikasi yang dapat membantu pekerjaan khususnya bidang akuntansi atau keuangan. Bertepatan dengan arus kebutuhan ini, STMIK Amikom Yogyakarta kedatangan tamu yaitu Santoso Gunawan yang merupakan owner sekaligus direktur PT. Intersoft Jakarta, Senin (03/03)
Dalam pertemuannya dengan Kepala Bagian Business Placement Center (BPC), Kusnawi, M.Eng dan beberapa dosen akuntansi yaitu Irton, SE., M.Si, Ir. Henry Purwanto, M.M, M.Kom dan Dr. Kusrini M.Kom, membicarakan tentang bentuk rencana kerjasama antara PT. Intersoft dengan STMIK Amikom Yogyakarta dan penerapan demo software akutansi yang dikembangkan oleh pihak intersoft. Hal ini bertujuan agar mahasiswa STMIK Amikom lebih mengenal berbagai macam software akuntansi yang ada dan bisa menerapkannya di dunia kerja. Selain itu pertemuan ini juga membicarakan tentang kerjasama tenaga kerja dari sarjana muda STMIK Amikom Yogyakarta dan juga hibah software akutansi dari Intersoft guna pembelajaran dan riset bagi mahasiswa STMIK Amikom Yogyakarta.


“ Kami lebih suka mengutamakan sebuah program yang bisa menghasilkan aplikasi atau software yang user friendly, oleh karena itu kami yakin lulusan Amikom bisa menjadi bagian dari kami melalui sistem perekrutan untuk membuat dan mengembangkan aplikasi yang dibutuhkan. Kami membutuhkan tenaga kerja yang mempunyai logika bagus dan semangat kerja tinggi, bukan skill atau pengalaman yang dimiliki”. Ungkap Santoso Gunawan.
Pertemuan ini juga mendemokan salah satu software yang dimiliki intersoft yang berkaitan dengan akuntansi. Software ini akan dikembangkan nantinya di STMIK Amikom Yogyakarta bisa menjadi riset dan dapat dipelajari oleh mahasiswa serta dapat memudahkan mahasiswa dalam menerapkan akuntansi dan keuangan sebuah perusahaan dengan teknologi informasi saat ini. Semoga dengan adanya kunjungan dan rencana kerjasama dengan PT. Intersoft ini lebih mengembangkan sayap Amikom di kancah dunia Kerja untuk sarjana muda dan Alumninya. /SGT

sumber: http://amikom.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar