Kamis, 08 Maret 2012

Sekolah Tinggi Nomer Satu di Indonesia Versi TESCA

STMIK AMIKOM Yogyakarta dipilih sebagai Sekolah Tinggi Nomer satu di Indonesia dalam Telkom Smart Campus Award (TESCA) untuk kategori 100 Smartest Campus. Pada Kategori tersebut, Amikom menempati peringkat sebelas Indonesia. Dalam peringkat Perguruan tinggi versi TESCA tersebut, amikom selain merupakan Sekolah tinggi nomer satu di Indonesia, juga menempati jajaran teratas Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta.

Terdapat 7 Bidang yang dinilai dalam Program penghargaan nasional yang diinisiasi oleh Telkom ini. ketujuh bidang tersebut adalah Suprastruktur Kampus, Infrastruktur Teknologi, Profil Pemangku Kepentingan, Ragam Pemanfaatan dan Aplikasi (Implementasi), Dampak dan Manfaat Penerapan Teknologi, Strategi Pendidikan Nasional, dan Komunitas Eksternal (Stakeholder). Score Amikom untuk ketujuh bidang ini semuanya diatas rata-rata. Total amikom mendapatkan score 4.166.

Telkom Smart Campus Award sendiri diadakan untuk meningkatkan ICT awareness di komunitas perguruan tinggi serta untuk membangun Indonesia High Education Network (INHERENT) sebagai upaya memajukan pendidikan nasional serta mendukung pengembangan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan melalui pemberdayaan ICT di lingkungan pendidikan. TeSCA akan menghasilkan peringkat TeSCA 100, yang sekaligus menunjukkan positioning perguruan tinggi-perguruan tinggi serta menunjukkan competitiveness advantage yang dimilikinya atas pemanfaatan TIK dalam perguruan tingginya.


Peringkat TeSCA diharapkan dapat menjadi standar best practice penerapan TIK di lingkungan perguruan tinggi serta menjadi sarana evaluasi bagi perguruan tinggi di Indonesia untuk terus berpacu menjadi perguruan tinggi yang terbaik, baik dari sisi pelayanan kepada civitas akademika maupun efektivitas dan efisiensi internal organisasi dalam perguruan tinggi./NVdya
Sumber : http://tescaindonesia.com/top100.php






sumber: http://amikom.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar