Kamis, 08 Maret 2012

Ilmu Komunikasi Aktif Buat Para Asisten

Komunikasi merupakan hal penting bagi Asisten Praktikum. Merekalah yang membantu dosen menyampaikan materi praktikum kepada mahasiswa. Untuk itulah Forum Asisten STMIK AMIKOM Yogyakarta memasukkan materi Komunikasi Aktif dalam acara TFT yang berlangsung pada Selasa, 28 Februari 2012. Materi tersebut diberikan pada para peserta TFT level 1, yaitu para Asisten Praktikum yang baru bergabung pada semester genap 2011/2012.

Materi Komunikasi Aktif disampaikan Dendy Suseno, seorang dosen ilmu komunikasi dan penyiar radio dan televisi. Materi yang diberikan meliputi persiapan awal, teknik membuka pertemuan serta bagaimana meminimalisir rasa grogi. Penyampaian materi juga diselingi dengan beberapa permainan yang menguji tingkat konsentrasi peserta. Tidak ketinggalan diadakan pula simulasi presentasi materi oleh para peserta.
Dengan bekal ilmu komunikasi yang diberikan, diharapkan para Asisten Praktikum bukan hanya unggul dari sisi kemampuan akademis, namun juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.[eFKa]

sumber: http://amikom.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar