Kamis, 08 Maret 2012

Kunjungan dan Rencana Kerjasama dengan Gameloft

Perkembangan dunia game memang sangat pesat, bahkan berbagai macam game terbaru bersaing menjadi game yang paling banyak diminati oleh para gamer. Perkembangan ini memicu para developer game untuk terus berupaya meningkatkan kualitas game yang lebih banyak diminati. Oleh karena itu banyak development game yang mencari tenaga kerja handal khususnya di dunia programmer. Bertepatan dengan maraknya perkembangan ini dan kebutuhan publik yang meningkat, STMIK Amikom Yogyakarta kedatangan tamu yaitu Wahyu Kresna Ristianto dan Okta berlian HR assistant salah satu perusahaan game perancis yang telah lama hadir di Indonesia yaitu GAMELOFT, Rabu (07/03).

Dalam pertemuan yang singkat dengan Kepala Business Placement Center (BPC) STMIK Amikom Yogyakarta, Kusnawi, M.Eng, merencanakan terjalinnya kerjasama dan recruitment tenaga kerja muda STMIK Amikom Yogyakarta. Selain itu dalam waktu yang dekat ini GAMELOFT akan mengadakan kuliah umum bagi para calon programmer mahasiswa Amikom serta hadir dalam bootcamp programmer game di STMIK Amikom Yogyakarta.
Menurut Kusnawi, M.Eng, “IPK bagus belum tentu mengetahui dunia kerja, maka banyak mahasiswa saat ini butuh pengetahuan tentang dunia kerja guna menambah minat dan kemampuan yang dimiliki khususnya di dunia kerja bidang programmer game”.
Hal ini memberikan gambaran bahwa seorang programmer game memang sangat dibutuhkan kemampuan kecakapan personalnya bukan hanya kemampuan skill programernya. Selain itu dunia game saat ini memang memberikan prosentase kenaikan para pecinta game lebih tertarik terjun menjadi seorang game tester dari pada programmer game. Makah al yang tepat adalah memberikan gambaran kepada para pecinta game yang notabenya mempunyai skill programmer diberikan minat dan gambaran kelebihan dari seorang programmer game.
Harapan kedepan dari pertemuan ini adalah terjalinnya MOU dalam waktu dekat antara STMIK Amikom Yogyakarta dan GAMELOFT yang memang sudah terjalin hubungan baik, terlaksananya recruitment tenaga kerja pada acara career days untuk calon wisudawan/wisudawati Amikom dan terlaksananya pelatihan programmer pada mahasiswa Amikom. Semoga perencanaan semua kegiatan tersebut terlaksana dan dapat memberika hasil yang positif bagi STMIK Amikom Yogyakarta, GAMELOFT, dan juga mahasiswa STMIK Amikom Yogyakarta./SGT

sumber: http://amikom.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar